Cara Memblokir Situs yang Tidak Diinginkan


Langsung to the point.

Pertama, buka exploler, terus masuk ke

C:\WINDOWS\system32\drivers\etc

(mending copy paste tulisan diatas ini ke address di exploler)

naahh…

cari file “hosts” (ga pake tanda petik,. yooo)

pertama, copy dulu file “hosts” ke tempat lain untuk jaga-jaga.

kalo udah, buka file “hosts” dengan Notepad.

di bawah tulisan:
#      102.54.94.97     rhino.acme.com          # source server
#       38.25.63.10     x.acme.com              # x client host

127.0.0.1       localhost

ketiklah situs yang akan anda blokir, misalnya http://www.youtube.com dan facebook.com

contohnya seperti dibawah ini:

# For example:
#
#      102.54.94.97     rhino.acme.com          # source server
#       38.25.63.10     x.acme.com              # x client host

127.0.0.1       localhost

127.0.0.2       http://www.youtube.com

127.0.0.3       http://www.facebook.com

——————————————————————————————–

“garis diatas ga usah ditulis ^^”

INGAT alamat IP harus ditulis urut!!!!

jadi yang pertama (localhost) harus 127.0.0.1, lalu jika dibawahnya ingin ditambah situs lain, tinggal berikan IP 127.0.0.2, 127.0.0.3, dan seteerusnyaaaa…..

jika langkah diatas dilakukan dengan benar, maka saat anda memasuki http://www.facebook.com akan ada pesan error di web browser anda…

Selamat mencoba…..🙂

One Response

  1. nice info gan..
    thx atas share info’a sgt bermanfaat, jd ga ush software2 buat cegah situs2 tertentu (terutama situs BOKEP) hehe… coz di net sy khusus buat game online😀 ,kasian klo da yg maintrz da yg buffering upload/download jd ng’lag game’a😦
    maju terus pantang mundur gan!! hehe…
    kpn2 di tunggu kunjungan balik’a ke blog sederhana pny sy y gan hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: