Daya Tahan & Kekuatan Kecoa


Ehhmm…

kalau ngomongin kecoa kayaknya orang pasti jijik dan bawaannya langsung ngeluarin baygon,dehhh…hehehe

tapi di sini kita ngomongin tentang kecoa di sisi lain mereka…

Naaahhh….ternyata bangsa kecoa kekuatan yang lebih hebat dibandingkan kita kaum manusia… mautau lebih lanjut????

ok….

Kecoa adalah serangga yang hidup di darat dan mereka suka hidup di tempat-tempat yang berkondisi lembab… Saldo nyawa mereka berkisar antara 3 Bulan-1Tahunan… proses lahir mereka yaitu berawal dari telor, eh telur yang dilahirkan mama kecoa lalu menetas jadi nimfa mama kecoa bisa menghasilkan 5-6telur dalam sekali bertelur… proses dari nimfa menjadi kecoa remaja membutuhkan waktu sekitar 2 bulanan,lah… setelah dewasa, mereka ya…seperti mahluk dewasa lainnya… bekerja, mencari makan untuk bertahan hidup… saat berlari, katanya mereka bisa mencapai kecepatan 5kilometer/jam (serius)… waw…cepet,ya!?

Badan mereka juga dilengkapi dengan bulu-bulu halus yang berguna sebagai sensor tubuh mereka…

badan kecoa

badan kecoa

sepasang sayap yang mereka miliki jarang dipakai untuk terbang karena badan mereka yang terlalu berat. Jadi mereka kalau terbang hanya sebentar-sebentar… Badan mereka juga yang lumayan lentur, saat diinjak (tidak terlalu gepeng,) mereka bisa memipihkan diri mereka… Kecoa adalah pemakan segala… jadi mereka memakan segala sesuatu yang mereka temukan…Dan yang paling hebat, kecoa itu bisa hidup sekitar 10 hari TANPA KEPALA… tapi cuma bisa goyang-goyang kaki doang… Waktu disemprot antiserangga juga, kecoa jarang langsung mati, melainkan kejang2 hingga hampir 12jaman…

kecoa makan apa aja

hebat,yaa…??

Naaahhh…ternyata hewan menjijikkan yang kita takuti selama ini punya kekuatan yang hebat, ya…?? jadi jangan sepelekan Mas-mas dan Mbak Kecoa… kalo ketemu, boleh juga, tuh kita ngadain interview sama Mas Kecoa… siapa tau bisa berbagi cara bagaimana hidup kuat…

hehehe…

ok…segitu dulu, deh tentang kecoa….semoga bisa kenalan lebih dalem sama Mas&Mbak Kecoak, yaa… hehehhe

5 Responses

  1. Pantesan kalo di injak kecoa kebal banget…padahal udah gepeng….eh ternyata punya jurus memipihkan badan…mau donk belajar sama Om Kecoa… Hehe

  2. iyaaa… sayang saya juga belom dapet nomernya mas kecoa…
    hehehe

  3. ternyata kecoa itu bukan serangga tetapi mamalia…..

    sumber : http://www.ahmasaksih.com

    • Maaf, linknya ga bisa dibuka…
      memang ada kecoa yang melahirkan secara vivipar, tapi… selama syarat sebagai mamalia:

      Binatang menyusui atau mamalia adalah kelas hewan vertebrata yang terutama dicirikan oleh adanya kelenjar susu, yang pada betina menghasilkan susu sebagai sumber makanan anaknya; adanya rambut; dan tubuh yang endoterm atau “berdarah panas”. Otak mengatur sistem peredaran darah, termasuk jantung yang beruang empat. Mamalia terdiri lebih dari 5.000 genus, yang tersebar dalam 425 keluarga dan hingga 46 ordo, meskipun hal ini tergantung klasifikasi ilmiah yang dipakai.
      Secara filogenetik, yang disebut Mamalia adalah semua turunan dari nenek moyang monotremata (seperti echidna) dan mamalia therian (berplasenta dan berkantung atau marsupial) ~ (diambil dari wikipedia)

      ya…boleh saja sekarang kita beranggapan bahwa kecoa adalah serangga. ^^
      tnx koreksinya

    • ada review lain, nih:
      http://www.tunardy.com/kecoa-kawan-atau-lawan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: